Resep : Bubur Wortel Kenz

Catz paling stress ngurusin makanan Kenz. Soalnya Kenz ndak doyan makan. Semua makanan harus yang lembut dan halus. Dia tidak mau makan nasi yang seharusnya anak seusia dia 1 tahun 7 bulan dengan jumlah gigi yang sudah 14 buah dan sudah memiliki geraham, dia sudah pintar mengunyah dan belajar makan makanan yang bukan berbentuk bubur lagi.

Masalahnya setiap kali makan makanan yang sedikit kasar, Kenz akan muntah dan kalau dia sedang tidak ingin makan bubur dia akan berusaha batuk sehingga buburnya dimuntahkan. Kenz lebih memilih susu formula.

Tapi berhubung catz takut Kenz tidak terpenuhi asupan gizinya. Maka mau tidak mau Kenz tetep dibuatkan bubur lembut. Dan dengan berbagai cara membujuk bocah itu untuk menghabiskan buburnya.

Setiap hari catz usahakan agar ada variasi menu. hari ini Menu makanan Kenz adalah bubur wortel dengan daging sapi.

Pertama-tama beras dicuci, jangan terlalu lama mencuci beras agar vitamin yg terkandung dalam beras tidak hilang. Rendam dengan air hangat agar saat memasak buburnya cepat lembut. Air rendaman bisa dipakai langsung untuk memasak bubur.

kemudian potong daging sapi dan rebus menjadi kaldu. masukkan beras dan air rendamannya, masak hingga beras menjadi bubur.

setelah itu siapkan dandang untuk mengukus. masukkan air, lalu kukus bubur daging sapi yang sudah lembut itu.

kemudian parut wortel yg sudah dicuci dan dibuang kulit luarnya. masukkan parutan wortel kedalam bubur. bubuhi sedikit garam (sedikit aja yah) dan masukkan daun sop agar wangi. kukus sebentar agar wortelnya lembut.

ta … ra .. siap disajikan.

hem .. ho ciak e … (mom say)

but kenz say no no no …

hikz … mom stress aaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: