resep : Sup Kacang Hijau

Dari jam 4 subuh Kubu Raya (kalimantan Barat) sudah diguyur hujan. Jadi cuaca pagi ini terasa lebih seger dan sejuk. Dibandingkan beberapa hari yang lalu. So dengan cuaca yang sejuk seperti ini kayaknya enak juga kalo makan sup yang hangat-hangat.

Berhubung cat kagak jago masak jadi kita masak yang praktis-praktis aja deh. Sup kacang Ijo. Bahannya gampang didapat, masaknya praktis dan cepet lagi. Tapi Dute ndak suka ma sup kacang ijo. katanya tuh kacang ijo bukan untuk sup, cuma buat cemilan doang aja katanya.

Tapi cat suka ma sup kacang ijo yang resepnya cat dapat dari tante Cat. So mari memasak :

Pertama-tama cuci kacang ijonya. Ndak perlu terlalu banyak deh, kira-kira aja ye. Cuci juga ikan teri dan bawang merah.

Kemudian cuci dan kupas kulit kentang. setelah itu potong menjadi dadu kecil-kecil.

Setelah itu rebus kacang ijo di panci dengan air secukupnya. masukkan ikan teri (jangan kebanyakan yah, paling-paling 10-15 ekor aja -kalo terinya kecil2). Tunggu hingga mendidih, masukkan kentang. rebus hingga kentang empuk dan kacang ijonya mekar.

Setelah itu masukkan garam dan sedikit gula. Atau boleh juga pake masako kalau mau. Tes ampe rasanya pas, tapi jangan ampe sup sepanci abis yah .. :p

Iris bawang merah tipis-tipis, setelah itu tumis hingga harum.

Setelah itu masukkan bawang merah yg sudah ditumis kedalam sup kacang ijo.

Ta… ra .. .. sup sudah siap dihidangkan. tambahkan daun sop. Sajikan selagi hangat, dan tambahan merica (sahang) bubuk dapat membuat badan menjadi lebih hangat lagi.

Selamat mencoba.

ho ciak eeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: