wedding : Ring

Wedding Ring Aug 26, ’08 1:55 AM
for everyone

Wedding ring alias Cincin pernikahan adalah sesuatu yang wajib bagi saya pada saat pernikahan. Saya sendiri tidak jelas darimana datangnya tradisi melingkarkan cincin ke jari manis pasangan kita ini.

Melingkarkan sebuah cincin emas ke jari manis pasangan kita adalah hal yang indah. Sebuah perjanjian, tanda janji yang seakan terus mengingatkan tentang pernikahan itu pada diri kita. Tapi wedding ring bukanlah seperti sebuah borgol yang mengikat seperti halnya pada narapidana.

Wedding ring kita kenakan saat kita sudah sadar akan berkomitmen tentang pernikahan. Saat kita sudah mantap melangkahkan kaki ke jenjang berikutnya.

Ada yang memilih wedding ring dengan bentuk yang begitu mewah dan megah, yang bertahtahkan begitu banyak batu permata ataupun yang unik sesuai dengan selera masing-masing. Salah seorang sahabatku bahkan termasuk sangat ekstrem karena memilih cincin dengan sapuan berwarna hitam dengan gambar tengkorak. Alhasil mereka membuat orang tua mereka kalang kabut saat acara tukar cincin. Kalau catz dan Duthe lebih senang dengan yang simple. Yang penting hati yang akan dipersatukan bukan cincinnya, walaupun Catz tetap ingin sesuatu yang special untuk pernikahan ini.

Dalam sepasang cincin ini berisi ribuan doa agar pernikahan kami selalu langgeng, harmonis, penuh kebahagiaan, canda tawa anak dan penuh cinta. Berharap hubungan kami seperti cincin yang tidak ada akhir, dengan kata lain ndak ada kata selesai dalam cinta. Cinta kami terus menyatu baik itu 1 tahun, 10 tahun bahkan sampai maut memisahkan.

Ada sahabatku yang enggan mengenakan wedding ringnya setelah menikah. Dengan alasan cincinnya terlalu besar dan sebagainya. Pertanyaannya, mengapa? Apakah mengenakan wedding ring terasa sebegitu beratnya atau seakan telah terantai? So menurut kalian, wajib ndak sih mengenakan Wedding ring setelah menikah?

(*practice makes perfect)

Cat

2 Komentar »

  1. Geri Said:

    Hai Catz,

    Nice to meet you here.
    Are you from Pontianak? I am from Malaysia, plan to visit Pontianak.
    Went there before but did not visit many places.
    I hope to make some friends from pontianak.🙂
    Hope we can be friends.

    Salam,
    geri


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: