Bubur Bayi : Bubur bertabur warna

Bubur Bayi : Bubur bertabur warna

Hari minggu … libur ui. Hari ni Catz bangun kesiangan, bayangin aja jam 8 baru bangun tidur ..wkwkwk. Itupun dibangunkan ma Kenz.

Catz sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk memasak bubur Kenz hari ini. Hari minggu ini Catz akan memasak serba sayur berwarna warni. Sayur penting lho untuk tubuh dan untuk menambah rasa Catz akan pake telur ayam kampungan ..wkwkwk .. just kidding moms, telur ayam kampong kok.

Mari masak :

Pertama-tama beras dicuci, jangan terlalu lama mencuci beras agar vitamin yg terkandung dalam beras tidak hilang. Rendam dengan air hangat agar saat memasak buburnya cepat lembut. Air rendaman bisa dipakai langsung untuk memasak bubur.

Setelah itu ambil wajan dan masukkan sedikit mentega / margarine. Goreng telur ayam kampong. Bisa digoreng dengan style mata sapi atau orak airk. Bisa juga telur langsung di pecahkan dan di masak bersama bubur.

Masak beras hingga menjadi bubur, masukkan telur yang sudah di goreng. Beri sedikit garam. Setelah itu siapkan dandang untuk mengukus. Kukus bubur yang sudah agak lembut itu.

Lalu cuci kangkung, tomat dan keribang.

Kangkung : ambil daunnya saja, lalu cincang halus / potong halus.

Tomat : kupas kulit tomat, lalu buang isi dalamnya. Potong menjadi kotak-kotak kecil.

Keribang : cuci bersih, kupas kulitnya, lalu cuci sekali lagi. Potong menjadi dadu/kotak-kotak kecil. (jangan pakai keribangnya terlalu banyak, sedikit saja-untuk member warna ungu yang indah saja).

Setelah itu masukkan ke3 jenis sayuran tersebut, kukus hingga lembut.

Ta … ra bubur bertabur warna siap di nikmati. warna yang terbentuk adalah merah, hijau dan ungu ditambah lagi dengan warna kuning, dari kuning telur.

Ho ciak e …

Kenz menghabiskan semua buburnya lho kemarin …

Hore! Berhasil – berhasil .. horee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: