Resep praktis : Bubur ikan teri

Bubur iakn teri

Bubur ikan teri

Resep praktis : Bubur Ikan Teri.

Mamanya Catz bikini bubur ikan teri neh .. enak banget lho. Di Pontianak banyak sekali di jual bubur sarapan ini. Harganya terjangkau, enak, kenyang dan top deh.

Bubur yang sering Catz kunjungi adalah warung Bubur Paris One .. wkwkwk gayenye tuh .. tapi enak lho.

Nah kita coba bikin yukz :

Bahan yg dihaluskan : bawang merah (10 buah), Bawang putih (12 buah), jahe sedikit, kunyit sedikit (hanya untuk memberi warna), sahang alias merica (sesuai selera) .. semua bahan itu diblender hingga halus. Dengan blender basah yah.

Cuci beras, lalu rebus hingga menjadi bubur kental.

Lalu iris daging sapi tipis-tipis. Siapkan juga lemaknya (enak banget lho kalo pake lemaknya).

Kemudian siapkan wajan, masukkan sedikit minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan itu, setelah berwarna keemasan dan harum, masukkan daging sapid an lemaknya. Tumis sebentar lalu matikan kompor.

Siapkan panci , masukkan air dan rebus hingga mendidih. Masukkan bumbu yang sudah ditumis berserta daging sapinya. Masukkan daun salam 4 lembar, lalu geprok lengkuas (kira-kira 3 cm lengkuas), rebus hingga kaldunya terasa. Bubuhi garam dan sedikit penyedap rasa, bisa diganti dengan sedikit gula bila tidak mau mengunakan penyedap rasa.

Lalu siapkan topingnya :

Iris tipis bawang merah, kemudian goreng, angkat dan masukkan ke dalam toples agar tetap garing.

Cuci kacang tanah, lalu goreng, setelah itu angkat dan masukkan ke dalam toples.

Goreng kerupuk melinjo, bisa diganti dengan kerupuk lain juga. Kalau kita makan di warung makan, bisa juga pakai kerupuk mamang.

Cuci ikan teri, geprok 3 buah bawang putih. Masukkan bawang putih ke dalam minyak lalu masukkan ikan teri .. goreng hingga garing, angkat dan masukkan ke dalam toples.

Bisa juga pakai taburan udang rebon. Siapkan bawang merah, iris tipis, bawang putih, iris tipis, cabe merah keriting, buang bijinya dan potong kecil-kecil

Siapkan wajan, tumis bawang merah dan putih, lalu masukkan udang rebon yang sudah di cuci, goreng hingga kering, masukkan cabe merah keriting, lalu goreng hingga gering. Ingat harus sering di aduk yah, biar ndak gosong, pake api kecil yah …

Penyajian:

Siapkan mangkuk, masukkan bubur putih, lalu tuang kuahnya, masukkan juga sedikit lemak dan daging sapi. Beri taburan ikan teri, kacang dan bawang goreng, beri juga taburan daun sop dan daun bawang. Beri perasan air jeruk nipis atau cuka, pake cabe yang banyak juga sedap lho. Pake kecap manis atau asin juga tambah sip a …

note : Bisa juga makan pake bakwan atau korket. Pake telur rebus juga enak lho. kreasikan sendiri rasanya.

resep cabe rawitnya tar yah : Nodong emak lok .. tanya cem mane bikinnye wkwkwk

Ta ra … siap makan … ho ciak e ……………

bisa juga dimakan ma si kecil, tapi jangan pake ikan teri atau kacang yah .. jangan pake cabe juga lho!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: