Resep untuk si Kecil : Kue tiaw Rebus

Baby Food : Kue Tiau rebus

Hari ini selain bubur, Catz juga bikin kue tiau rebus untuk Kenz. Kenz suka banget makan kue tiau. Kue tiaw bisa di beli juga bisa dibikin sendiri. Hanya saja sekarang ini kue tiaw sudah banyak yang mengunakan pengawet dan ada juga yang pake formalin lho. So pada saat belinya hati2 yah. Kalo kue tiawnya terlalu kenyal alias di tarik sudah banget putusnya, kemungkinan dia pake pangawet yang banyak. Lalu biasanya kue tiaw yang tidak memakai pengawet, kalau tidak disimpan di kulkas hingga sore hari sudah akan mengeluarkan bau tengik.

Kalau moms mau mencoba membuat kue tiaw sendiri ni ada caranya http://wanitazone.blogspot.com/

Nah sekarang kita bikin menu untuk Kenz dulu yukz :

Pertama-tama cuci kue tiawnya hingga bersih. Setelah itu tiriskan agar airnya agak kering. Cucinya pake air yang sudah matang yah.

Setelah itu cuci ayam kampong, kalau mau pake daging sapi atau tulang babi juga boleh.

Siapkan air, rebus hingga mendidih. Masukkan potongan daging ayam kampong, 1 buah bawang putih yang sudah digepok. Rebus hingga kaldunya terasa. Lalu saring kaldunya, suwir-suwir ayam nya (kalau si kecil mau makan ayamnya, bisa ditaburkan atau direbus lagi bersama kaldu. Bila si kecil masih sulit mengunyah sebaiknya jangan memberikan suwiran ayam ini.) Atau moms bisa mencincangnya untuk taburan nantinya.

Potong wortel kecil-kecil, masukkan ke dalam rebusan kaldu. Lalu cincang sawi hingga kecil-kecil.

Saat Si kecil mau makan, siapkan 1 porsi kue tiaw, rebus hingga kue tiaw lembut. Masukkan sawi yang sudah dipotong kecil-kecil. Rebus sebentar, tambahkan sedikit garam. Tambahkan daun sop dan sedikit taburan bawang putih greng (sesuai selera-bila tidak suka, bisa ditiadakan).

Sajikan untuk si kecil.

Note : Ingat, pada saat memberikan pada si kecil, kue tiawnya harus dipotong kecil-kecil agar tidak membuat tersedak.

Ta .. ra .. siap makan deh. Kenz suka banget lho. Kue tiaw goreng Kenz juga Doyan.

Tenang aja tar sore Kenz makan Kue tiaw goreng deh ..

Ho ciak e ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: