Resep praktis, bumbu dasar : BBM-1 (Bumbu Blender Mama 1)

Resep praktis : Bumbu blender  Mama 1 (BBM 1)

Kadang kala kita repot saat hendak menyiapkan bumbu untuk menumis ataupun memasak yang lainnya, apalagi buat moms yang kerja dan memiliki anak kecil. Butuh waktu yang lama untuk menyiapkan bumbu dan lain sebaagainya.  Nah biasanya emak Catz selalu sedia bumbu blender. Karena Catz malas bikin, jadi titip me Emak jak bikinnye .. tau beres jak. Nah ini adalah salah satu bumbu blender mama yang menjadi andalan. Yukz kita bikin moms.

Bahan – Bahan :

  • Cabe merah kering, buang biji dan rebus hingga lembut. Biasanya Catz membuang biji cabe pake gunting. Jadi tinggal gunting 2 sisi, lalu gunting batang tempat nempel biji-biji cabenya.
  • Bawang putih 20 biji (kupas dan potong-potong)
  • Bawang merah 20 biji (kira-kira aja deh, kalau mau bikin banyak, yah bawang putih dan cabe keringnya di tambah, fleksibel) (kupas dan potong-potong), jangan lupa semua bahan harus dicuci bersih, termasuk ikan teri
  • Ikan teri (bisa di pakai, boleh juga ndak)
  • Minyak goreng

Cara membuat :

  1. Masukkan cabe merah kering, bawang merah, bawang putih, dan ikan teri. Masukkan sedikit air matang. Blender hingga bahan tercampur dan halus. Tidak perlu terlalu halus juga tidak apa-apa.
  2. Siapkan wajan anti lengket (kalau bisa yang ada tutup kacanya, biar seisi rumah tidak terlalu bau cabe)
  3. Masukkan sedikit minyak goreng, tuang bumbu yang sudah diblender lalu tumis hingga matang. Angkat dan simpan di wadah yang kering dan bersih. Kalau bisa jangan disatukan ke dalam satu tempat saja. Masukkan dalam wadah-wadah kecil. Jadi bila diperlukan bisa langsung di ambil. Dan tidak akan merusak sisa dari bumbu blender praktis ini.
  4. Ta ..ra … BBM1 siap meluncur ….

BBM1 ini bisa dipakai untuk menumis dan membuat nasi goreng, asli sedepet. Aromanya harum banget semuanya uda ada she. Tinggal ambil dan oseng-oseng. Nah habis ni catz akan bahas 1 per satu masakan yang pake BBM1 ini. So kalian harus baca neh resep .. karena penting!

Selamat mencoba .. cia you…

1 Komentar »

  1. winter_linz Said:

    BBM melonjak ui


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: