Resep praktis : TTS (Tumis Terong selasih)

Resep praktis : TTS = Terong tumis selasih (kim puk huan)

Menu ini adalah menu favorit di rumah. Cara bikinnya tergolong mudah dan enak banget. Kim puk huan alias daun selasih memiliki aroma yang khas yang membuat masakan ini jadi makin sedap. Biasanya di pagi hari terongnya akan direbus dan dimakan dengan kecap atau sambal terasi, nah kalo pas sore hari masih tersisa banyak, langsung deh dimodifikasi ma emak jadi TTS ( tumis terong selasih). Tapi kagak pake pertanyaan menurun ma mendatar yah .. paling pertanyaannya adalah gimana she cara bikinnya? Yukz moms kita masak …

Bahan-bahan :

1)      4 – 5 buah Terong, boleh pakai terong yang ungu atau putih. Biasanya kami lebih sering pake terong yg putih. Potong kira-kira 3-4 cm.

2)      Bawang putih 7 -10 buah, cincang halus

3)      Daun selasih (kimpuk huan) ambil daunnya saja, jangan ambil batangnya, cuci bersih dan tiriskan

4)      Kecap asin & manis

5)      Garam secukupnya

Cara membuat :

©            Goreng terong atau kukus terong sebentar. Agar daging terongnya lembut.

©            Siapkan wajan, masukkan minyak untuk menumis, masukkan bawang putih. Tumis hingga harum dan keemasan.

©            Masukkan terong yang sudah digoreng/kukus. Tumis sebentar.

©            Lalu masukkan kecap asin & kecap manis. Rasanya bisa sesuai selera. Kalau Catz lebih suka pakai lebih banyak kecap asin.

©            Aduk-aduk hingga merata. Lalu bubuhi sedikit garam, tes rasanya da pas blom …

©            Terakhir masukkan daun selasih, oseng-oseng sambil terongnya dihancur-hancurkan pake sutil. Beri sedikit air. Aduk-aduk sebentar .. angkat dan sajikan

©            Ta .. ra … praktis kan .. cepet dan enak sip deh ..

Ho ciak e ….

2 Komentar »

  1. winter_linz Said:

    sedapnyeeee

  2. Rahmat Said:

    wuih, pake selasih segala ya?
    perlu dicoba nih, saya malah gak pernah kepikiran memberi selasih di dalam masakan, hehehe


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: