Resep praktis : Spagethi sosis lada hitam

Pas hari minggu neh, hujan dan malas banget keluar. Pengennya nyantai aja di rumah. Tapi uda malam gini rasanya jadi pengen makan spagethi ..wkwkwk ..kata Dute, cem gaye jak nak makan spegethi, malu me kampungmu dulu. Dulu mah makannya cuman cencalok wkwkwk …

Catz entah mengapa sangat doyan ma pizza n spagethi. Karena belum pernah bikin pizza, makanya Catz kagak berani mamerin resep pizza. Kalau soal spagethi yang ngajarin si Dute tuh. Sukses sih, Cuma masalahnya hari minggu yang lalu tuh kagak ada bahan yang memadai. Jadi catz tetep nekat masak spagethi pemaksaan ini.

Bahan-bahan hasil bongkar kulkas n dapur :

  1. Spagethi
  2. Sosis sapi
  3. Bawang merah 3 buah, bawang putih 2 buah, bawang Bombay 1 buah iris tipis.
  4. Daun sop dan daun bawang
  5. Lada hitam, tumbuk kasar
  6. Saus tomat (dikit)
  7. Sambel abc (asli)
  8. Air putih
  9. Dan tepung maizena untuk mengentalkan saus spagethinya.
  10. Susu kental manis dikit
  11. Keju kalau ada
  12. garam
  13. Penyedap rasa (kalau mau pakai)
  14. Mentega – bisa diganti dengan minyak goreng.

Moms mari kita masak yukz :

  1. Siapkan kuali atau panci besar agar spagethinya bisa masuk semua. Rebus air hingga mendidih, tuang sedikit minyak atau mentega. Masukkan spagethi dan rebus hingga matang. Jangan terlalu lembek atau keras. Angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan wajan / kuali, masukkan minyak/metega untuk menumis. Masukkan bawang Bombay, aduk-aduk,masukkan bawang merah, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga wangi dan berwarna keemasan. Masukkan sosis sapi, lalu masukkan saus tomat, sedikit air putih matang aduk perlahan.
  3. Masukkan sambel abc (kalau mau pedes), masukkan lagi sedikit air putih, bumbui dengan lada hitam, susu kental manis (sedikit), garam, penyedap rasa, terakhir masukkan tepung maizena yg sudah dicairkan untuk mengentalkan sausnya.
  4. Coba dulu yah.. rasanya uda pas blom, rasa lada hitam dan asinnya uda klop blom, kalau blom tambah lagi deh bumbunya. Jangan ampe over dosisi yah!
  5. Setelah itu tuang saosnya keatas spagethi hias dengan keju parut dan daun seledri / sop
  6. Siap disajikan .. ta … ra … mari makan … aduk-aduk dan campur dengan sambel lagi deh .. mantap

Walaupun ini spagethi buatnya maksa … tapi rasanya ok lho!

2 Komentar »

  1. Duthe Said:

    mantap ….. kurang banyak aja ….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: