Resep praktis : sambel mangga muda

Resep praktis : Sambel mangga muda

Ini nih makanan favoritnya si Edok. Dia paling hobi ma sambel mangga muda nih, kek orang lagi ngidam aja yah .. wkwkwk .. tapi emang ni sambel enak banget, seger, pedes dan mengundang selera makan. Boleh dicoba bdeh, praktis dan mudah banget.

Bahan-bahan :
• 2buah mangga muda (yg masih keras)
• Ebi secukupnya
• Cabe rawit sesuai selera
• Terasi alias belacan yg sudah di gongseng kering, sesuai selera.

Mari masak moms :
1. Cuci bersih mangga, buang kulitnya. Lalu potong kecil-kecil (seperti korek api) ato di tetak-tetak pake pisau wkwkwk bahase ape nih ..ade pake tetak-tetak segale .. di potong-potong bagian atasnya kek mencincang gitu, lalu baru diiris lepas.
2. Cuci ebi, dan tiriskan. Siapkan blender. Masukkan ebi, terasi, cabe rawit dan sedikit air (sedikit banget yah), bubuhi sedikit garam, dan gula (ada yg suka pake gula, ada yg tidak). Kalo catz kagak doyan pake gula.
3. Blender ampe halus. Kalo kagak mau di blender di tumbuk juga boleh.
4. Setelah itu aduk ampe rata mangga dan bumbu halusnya. Nah siap di sajikan deh .
5. Ta ..ra .. makan dengan nasi panas dan ikan asin wkwkwk enak ui …

Ho ciak e …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: