Resep praktis : Cah Kiam Chai (Tumis sawi asin)

He5 .. sawi asin lagi. Kebanyakan stock sawi asin keknya hari ni Catz. Tadi uda di bikin kuah, sekarang kita tumis-tumis yah sawi asinnya. Masaknya mudah banget kok, Catz yang tidak ahli dalam memasak aja bisa dan hasilnya enak. jadi jangan takut bikin kesalahan dalam memasak, asal jangan ampe bikin keracunan aja.

mari masak moms :

  1. Bersihkan sawi asin dan potong kecil-kecil.
  2. bersihkan tauge / toge, buang ekornya dan tiriskan.
  3. siapkan daging, bisa pake daging ayam, daging babi, udang, atau bakso ikan. dagingnya boleh diiris tipis atau dicincang. Kali ni Catz pake daging yang diiris tipis-tipis aja yah.
  4. siapkan kuali, potong bawang putih, masukkan ke dalam kuali dan masukkan sedikit minyak untuk menumis.
  5. tumis bawang hingga harum dan berwarna keemasan.
  6. masukkan daging, tumis hingga daging berubah matang.
  7. masukkan sawi asin, aduk-aduk
  8. lalu masukkan toge, tumis bentar. lalu masukkan air matang (sebaiknya yang masih panas).
  9. bubuhi dengan garam, penyedap rasa dan sedikit kecap asin.
  10. tes rasanya uda pas blom .. kalau uda .. angkat dan sajikan deh.
  11. ta ..ra .. satu lagi masakan jadi …

praktis dan ho ciak e ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: