Resep praktis : tumis pucuk ubi / daun singkong

Resep praktis : Tumis pucuk ubi alias daun singkong

Saat pertama kita mulai belajar masak, pastinya kita akan mulai dengan merebus air, masak indomie dan goreng telur. Kalau catz beda, catz ingat sayur yang pertama catz masak adalah tumis pucuk ubi alias daun singkong. Cuma masaknya pake peralatan masak-masak (mainan) lah. Dulu Catz pernah dibeliin kompor kecil, lalu ada kuali kecil dan sutilnya. Kompor kecil itu bukan pake minyak tanah, tapi pake arang alias kayu bakar. So catz kumpulin deh semua temen-temen, mulai deh pamer kompor baru wkwkwk …

Lihat di dapur ada daun singkong alias pucuk ubi yang tidak terpakai  lagi. Daun singkong itu sudah di eliminasi ma tua I catz. Jadi pake pucuk ubi sisa dan bawang merah boleh nyolong dari tokonya si ahui (wkwk .. jangan di tiru yah), Catz mulai masak.

Caranya sangat gampang :

  1. Pertama-tama pilih daun pucuk ubinnya. Bagusnya ambil yang masih muda-muda saja. Lalu cuci bersih.
  2. Kemudian iris tipis-tipis. Bisa juga di tumbuk.
  3. Setelah itu potong bawang merah (kira-kira 7 – 8 buah, catz suka pake bawang merah yang banyak .. wangi sih), bawang putihnya 1 jak cukup.
  4. Siapkan kuali, taruh minyak, masukkan bawang .. tumis ampe harum dan berwarna keemasan.
  5. Masukkan pucuk ubi yang sudah di iris tipis-tipis (jadi  kayak mie)
  6. Tumis ampe layu, masukkan air matang. Masukkan garam dan penyedap rasa.
  7. Angkat dan makan selagi hangat ma nasi dan tempe goreng .. wkwkwk ho ciak e …

Resep ini terkesan remeh .. tapi ini termasuk salah satu masakan favoritnya Catz.

3 Komentar »

  1. anti kucing Said:

    astaga,.. masak sayur melulu,..
    resepnya yang dasyat2 dong,..
    bebek peking kek,.
    dimsum..

  2. Ayo terus berjuang tinggal dikit lagi🙂


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: