Resep praktis : kue cap

Resep praktis : Kue cap

E kue cap e … e .. kue cap e … tiap pagi pasti ada aja acek-acek yang jualan kue cap. Baik yang pake gerobak dorong atau yang uda mangkal di depan rumah atau toko orang.

dulu pas SD di SD Immanuel 1, Catz paling ingat tiap pagi atau pulang sekolah selalu nongkrong di gerobak kue cap acek. cek .. cek .. kue cap cek …

Gimana kalo kita bikin kue cap praktis.

Bahan-bahan :

  1. Kerupuk kulit babi, di seduh dengan air mendidih, agar lembut. Lalu di potong kotak-kotak sebesar kotak korek api lah.
  2. Kue tiaw, kalau ada kue tiaw yang lebar wkwkwk …
  3. Minyak bawang putih
  4. Merica

Untuk kaldunya :

  1. Tulang babi
  2. Kacang kedelai secukupnya jak
  3. Garam
  4. Merica / sahang kalau mau
  5. Penyedap rasa, bisa juga ndak di pake. Kalo ndak ganti dengan gula anggur dikit.
  6. Bawang putih, di geprok-geprok. 4 buah.

Masak yukz :

  1. Rebuas air hingga mendidih, lalu masukkan tulang babi.
  2. Masukkan juga bawang putih, kacang kedelai
  3. Masak hingga kaldunya terasa. Tambahkan garam, merica dan penyedap rasa.
  4. Masukkan kulit babi, rebus ampe kulit babinya lembut.
  5. Setelah itu siapkan kue tiaunya.
  6. Kue tiaw yang sudah di cuci, di celupkan sebentar ke dalam air mendidih, agar tidak terlalu keras. Tiriskan
  7. Tata di atas mangkok, tuangkan kaldu tulang babi, tambahkan kulit babi sesuai selera deh.
  8. Tambahkan minyak bawang putih goreng.
  9. Makan selagi panas dan lebih enak pake kecap ikan dan cabe rawit blender (resep bisa di lihat di postingan yang lalu – cabe botol.)
  10. Ho ciak e ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: