Event : September Ceria 2010 Lomba menulis Cerita Anak

Beranda
Lomba Menulis Cerita Anak September Ceria 2010

Baca lebih lanjut (ada 628 kata)

September Ceria 2010 : Cerita Anak, Pengantar Tidur
___________________________________________________________

Hai, Kemudianers!

Berhubung proposal Cat sudah disetujui sama Mas Rizky selaku pemilik situs ijo tercinta ini maka pada September kali ini Cat, didukung oleh Shinichi, mengajak kemudianers untuk memeriahkan event September ceria. Adapun acara ini mengangkat tema Cerita Anak, Pengantar tidur. Mengapa mengambil tema cerita anak, karena pada Bulan September ini, Kenzie, anaknya Cat berulang tahun. He5 .. lagipula kami pengen mengajak Kemudianers membuat cerita anak yang baik dan bermutu.🙂

Bagaimana syarat dan ketentuannya? Dan apa saja hadiahnya?

Syarat dan Ketentuan :

1. Lomba Cerita Anak September Ceria 2010 diikuti oleh member kemudian.com, setiap peserta hanya diperbolehkan mengikutsertakan satu buah karyanya.

2. Cerita adalah karya asli peserta, bukan saduran atau jiplakan.

3. Cerita menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

4. Cerita berisi minimal 1000 kata dan maksimal 3000 kata.

5. Cerita boleh berupa Dongeng, Fabel, Fantasy atau cerpen dengan tema kehidupan, dll (kecuali horror, pembunuhan, dsb- secara ndak mungkin kita bacain cerita pengantar tidur berupa kisah semacam itu. wkwkwk).

6. Yang jelas, cerita harus memberikan contoh yang baik bagi anak-anak, menghibur, memberikan edukasi, tidak memecah belah persatuan dan tidak boleh mengunakan kata-kata yang kasar, SARA dan tidak ada tindakan sadis. wkwkwk.

7. Menjadi peserta, teman-teman harus mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan e-mail ke alamat lomba@kemudian.com dengan judul ‘Pendaftaran Cerita Anak September Ceria’

Sertakan :
o Nama pena,
o Nama asli (lengkap),
o Alamat surat menyurat dan no HP, dan
o Naskah Cerita, yang dilampirkan dalam bentuk data Microsoft Word.

8. Kemudian cerita yang sudah dikirim ke alamat email tsb. harus dipajang di kemudian.com dengan judul September Ceria : “Judul cerita”.

Sertakan juga tagnya, cerita anak, september, ceria, 2010. (karena maksimum jumlah karakter pada satu tag adalah 10 karakter, maka “september ceria 2010” dipisahkan saja dengan tanda koma. red)

• Peserta juga diperbolehkan memajang ceritanya di tempat lain seperti blog, facebook atau situs-situs lainnya, dengan tak lupa memberikan keterangan bahwa cerita tersebut diikutkan pada Event September Ceria Kemudian.com, minta mereka untuk memberikan komentar serta poin di cerita anda yg telah dipajang di situs kemudian.com agar cerita kalian bisa terpilih menjadi juara Favourite.

• Pendaftaran dan pemajangan cerpen di kemudian.com paling lambat tgl. 20 September 2010.
• Peserta juga harus memberitahukan kepada moderator (Shinichi) dan Cat kalau ceritanya sudah dipajang di kemudian.com melalui thread ini http://www.kners.com/showthread.php?t=762. Sertakan link tulisan dan berpromosilah. Dan jangan ketinggalan Update September Ceria di Forum Kners.

Pemenang dan Hadiah :

• Tiga cerita terbaik alias pemenang akan diumumkan pada tanggal 26 – 27 September 2010 di forum Kemudian.com http://www.kners.com/

• Hadiahnya adalah :

1. Hadiah untuk Pemenang I berupa Pulsa Rp. 50.000,- dan Novel karya Sefryana Khairil, dengan judul “Tanah Air Beta”

2. Hadiah untuk Pemenang ke II berupa Pulsa sebesar Rp. 25.000,- dan Buku Dengan judul “Heidi : Kisah Klasik yang Menginspirasi Anak-Anak dan Orangtua Sepanjang Masa” , Karya : Johanna Spyri

3. Hadiah untuk cerita terfavourite (dinilai dari jumlah poin dan jumlah kunjungan) berupa pulsa sebesar Rp. 10.000,- dan buku “Mimpi Sang Garuda” Karya : Benny Rhamdan

• Seluruh cerita akan dinilai oleh tiga orang juri:
1. Shinichi Kudo
2. Yosi S – Id di K.com yosi_hsn (masih menunggu konfirmasinya)
3. Cat

• Hasil akhir penjurian tidak dapat diganggu gugat.

Mudah-mudahan event ini bisa memeriahkan Kemudian.com. Dan semoga event-event seperti ini akan terus ada. Kami mengharapkan partisipasi dari semua kemudianers. Dengan partisipasi serta dukungannya kemudian.com pasti akan lebih maju.

Dan semoga tidak ada kendala, sepuluh cerita terbaik akan dirangkum menjadi satu dalam e-book : Cerita Anak – Pengantar Tidur.

AYO IKUTAN!!

Salam Menulis,

Panitia

Lomba Menulis Cerita Anak September Ceria 2010 didukung oleh Kemudian.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: